V-ray Tutorials Global Switches Overview
Global Switches Overview
Global switches memungkinkan Anda mengontrol berbagai aspek perender secara global.
Geometry
Displacement - memungkinkan (default) atau menonaktifkan pemetaan perpindahan V-Ray sendiri. Perhatikan bahwa kami juga mendukung fitur perpindahan SketchUp.
Force back face culling - mengaktifkan atau menonaktifkan (default) back face culling untuk kamera dan bayangan sinar. Ketika opsi ini aktif, permukaan objek yang dipalingkan dari kamera (atau sumber cahaya, ketika menelusuri bayangan) akan muncul sepenuhnya transparan. Ini memungkinkan untuk melihat ke dalam objek tertutup saat kamera berada di luar.
Lighting
Lights - memungkinkan atau menonaktifkan lampu secara global. Perhatikan bahwa jika Anda tidak mencentang ini, V-Ray hanya akan menggunakan GI untuk menyalakan layar.
Default Lights - memungkinkan Anda untuk mengontrol lampu default di layar.
- Nonaktif - lampu default di layar akan selalu dimatikan
- Aktif - lampu default selalu diaktifkan ketika tidak ada lampu di tempat kejadian atau ketika Anda telah menonaktifkan pencahayaan secara global (lihat parameter Cahaya).
Shadows - mengaktifkan atau menonaktifkan bayangan secara global.
Hanya tampilkan GI - saat opsi ini aktif, pencahayaan langsung tidak akan disertakan dalam perenderan akhir. Perhatikan bahwa lampu masih akan dipertimbangkan untuk perhitungan GI, namun pada akhirnya hanya pencahayaan tidak langsung yang akan ditampilkan.
Indirect Illumination
Jangan membuat gambar akhir - ketika opsi ini aktif, V-Ray hanya akan menghitung peta iluminasi global yang relevan (peta foton, peta cahaya, peta irradian). Ini adalah opsi yang berguna jika Anda menghitung peta untuk animasi fly-through.Misc.
Prioritas thread rendah - menyalakan ini akan menyebabkan V-Ray menggunakan utas prioritas yang lebih rendah saat rendering.
Batch Render - ketika ini memungkinkan pengguna untuk membuat urutan gambar satu demi satu. Ini berguna saat menampilkan animasi atau menggunakan plugin rendering batch pihak ketiga untuk SketchUp.
Progress Window - saat ini dinyalakan, V-Ray akan menampilkan jendela pesan di awal setiap render.
Raytracing
Bias sinar sekunder - offset positif kecil yang akan diterapkan pada semua sinar sekunder; ini dapat digunakan jika Anda memiliki wajah yang tumpang tindih dalam adegan untuk menghindari bercak hitam yang mungkin muncul. Lihat contoh di bawah ini untuk menunjukkan efek dari parameter ini.
COMMENTS